free hit counters
100 Kata Pertama untuk Mengajar Bayi Membaca
UXDE dot Net Wordpress Themes

100 Kata Pertama untuk Mengajar Bayi

Posted by on
Flash card 100 kata pertama

Flash card 100 kata pertama

100 kata pertama untuk mengajar bayi terdapat dalam flash card mengajar bayi membaca seri 1. Ukuran kartunya 25 x 8 cm dengan tulisan berwarna merah sesuai dengan metode belajar membaca yang efektif. Kata-katanya pendek dan sederhana, seperti ayah, ibu, mata dan rumah.

Cara mengajarkannya sangat mudah. Ikuti saja panduan program belajar 100 kata dalam waktu 36 hari yang terdapat dalam kemasan. Kami menganjurkan bunda sendiri yang mengajar bayi. Namun kalau kondisinya tidak memungkinkan, pengasuh anak pun bisa mengajarkannya asal bunda selalu mengingakannya untuk mengajar bayi dengan cara yang benar.

Pada hari pertama bayi belajar 5 kata, pada hari kedua ditambah 5 kata baru menjadi 10 kata dan pada hari ketiga ditambah 5 kata baru lagi menjadi 15 kata. Pada hari keempat 5 kartu pada hari pertama disimpan dan diganti 5 kartu baru. Jadi sejak hari keempat sampai hari ke 36 bayi belajar 15 kartu setiap hari. Pelajaran 100 kata pertama selesai dalam waktu 36 hari.

Kapan Bayi Mulai Belajar Membaca 100 Kata Pertama?

Pelajaran membaca 100 kata pertama bisa dimulai sejak bayi usia 6 bulan. Pada awalnya banyak orang  tua yang meragukan efektifitas mengajar bayi membaca, namun setelah dicoba ternyata hasilnya sangat mengagumkan. Bayi atau balita usia 2 atau 3 tahun pun belum terlambat untuk belajar membaca. Untuk bayi usia satu tahun ke bawah, pelajaan 100 kata pertama bisa diulang dua atau tiga kali. Untuk anak yang lebih besar cukup diulang satu kali kemudian lanjut ke 100 kata berikutnya yang terdapat pada  flash card mengajar bayi membaca seri 2. Kalau 100 kata yang kedua sudah tamat, anak mulai belajar membaca dua kata dan tiga kata.

Bagi bayi yang belum bicara, cukup melihat flash card dan mendengar apa yang bunda ucapkan. Untuk yang sudah bisa bicara sebaiknya diminta untuk mengulangi kata-kata yang bunda ucapkan.  klik di sini untuk cara mengajari bayi  membaca.

About the Author

Bayi Pintar

pelopor flash card bayi dan balita. Produk berkualitas dan teruji sejak tahun 2007. Beberapa produk telah menjadi best seller di jaringan Toko Buku Gramedia dan Gunung Agung.

Comments are closed.