free hit counters
Bayi Cerdas Mengajar Ayah Bunda Pantang Menyerah
UXDE dot Net Wordpress Themes

Bayi Cerdas Pantang Menyerah

Posted by on
bayi cerdas pantang menyerah

bayi cerdas pantang menyerah

Bayi cerdas  mengajar kita bagaimana menghadapi kesulitan dan hambatan.  Coba perhatikan ketika bayi sedang belajar berjalan.

Ketika bayi jatuh dan gagal, apakah dia menghukum dirinya dan larut dalam penyesalan? Tidak! Berapa lamakah dia meratapi kegagalannya ketika dia jatuh waktu belajar berjalan? Hanya sebentar! Apakah dia menghubungkan kegagalan dengan harga dirinya? Tidak! Dia segera bangun, mencoba dan mencoba lagi sampai akhirnya bayi tidak hanya bisa berjalan, tapi berlari dan melompat! Horee! Ternyata kegagalan itu tidak ada selama kita tidak membiarkan kegagalan menghambat kita untuk bangkit lagii.

Banyak orang dewasa meratapi kegagalan dan kebangkrutannya seumur hidupnya dan tidak berusaha untuk bangkit. Mereka menghabiskan waktu dan enerji menyesali apa yang telah terjadi. Mereka tidak ikhlas menerima apa yang tidak bisa diubah.Akibatnya, semakin lama harga diri mereka semakin terkikis habis. Mereka merasa dirinya tidak berharga, tidak penting dan bodoh karena mengalami kegagalan. Padahal menurut pakar pengembangan diri yang terkenal, kagagalan tidak perlu dimasukkan ke dalam hati. “Langkah penting pertama dalam mengurangi dampak kegagalan adalah dengan belajar untuk tidak mengambil hati pada kegagalan tersebut”, kata John C. Maxwell.

Bersikap Positif Seperti Bayi Cerdas

Bayi cerdas mengajarkan bahwa kegagalan itu tidak ada selama kita tidak berhenti berusaha. Jadi tidak perlu menghubungkan kegagalan dengan harga diri, tidak perlu menyesali apa yang telah terjadi. Wajarlah kalau sedih sebentar, menyesal sebentar, mundur sebentar, tapi bersegeralah bangkit. Pat Riley menulis, “Saya yakin semua terobosan besar dalam hidup terjadi bila kita menolak dilumpuhkan oleh rasa takut gagal. Maka dengarkanlah suara hati, yang menganjurkan keberanian dan meneguhkan kemampuan Anda. Dengan begitu, Anda sedang menarik kekuatan yang akan melahirkan seorang pemenang…yaitu Anda sendiri ”.

Bayi cerdas  mengajarkan bahwa kegagalan itu hanyalah latihan untuk mempersiapkan kita memasuki keberhasilan yang sudah menunggu di depan. Seperti dikatakan Thomas Alfa Edison yang pernah mengalami ribuan kegagalan, “Banyak orang gagal karena tidak menyadari betapa dekatnya mereka dengan sukses ketika menyerah”

Bayi juga mengajarkan, yang penting bukan berapa kali kita jatuh, tapi berapa kali kita bangkit kembali setiap kali kita jatuh.  Salah satu contoh ekstrim bayi cerdas melarikan diri dari zona tidak nyaman klik di sini.

About the Author

Bayi Pintar

pelopor flash card bayi dan balita. Produk berkualitas dan teruji sejak tahun 2007. Beberapa produk telah menjadi best seller di jaringan Toko Buku Gramedia dan Gunung Agung.

Comments are closed.